Rabu, 04 Agustus 2010

Pep: Raul yang Terbaik di La Liga


Raul Gonzalez memang telah pergi meninggalkan La Liga. Namun bagi pelatih Barcelona Josep Guardiola, Raul tetaplah pemain terbaik di tanah Matador sepanjang masa.

Enambelas tahun sudah pengabdian Raul di Santiago Bernabeu dan kini segalanya telah berakhir ketika Raul memutuskan untuk mencari tantangan baru dalam karirnya. Kini Sang Pangeran Bernabeu itu memilih Schalke 04 sebagai klub barunya.

Jelas dengan segala prestasi dan rekor yang sudah diukir Raul di kompetisi elit Spanyol sulit bagi para fans lokal khususnya Madridistas melupakan aksi pria 33 tahun itu. Meski dalam dua musim terakhir mulai terpinggirkan namun Raul tetaplah Raul dengan segala kharismanya dan figur yang disegani.

Komentar soal kepergian Raul kembali datang dari pemain yang sempat jadi rivalnya sekaligus teman di timnas Spanyol yaitu Guardiola. Pria 39 tahun itu menilai Raul adalah sosok yang pantas disebut sebagai pesepakbola terbaik yang pernah dilahirkan La Liga.

Guardiola yang tujuh tahun lebih tua dari Raul pernah saling bertarung di El Clasico sebanyak 14 kali mulai tahun 1994. Serta bahu membahu di La Furia Roja selama lima tahun dari 1996.

"Dengan kepergian Raul, telah pergi juga pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol. Dan semua rekor yang dicetaknya membuat mereka membicarakan Raul," sahut Guardiola di ESPN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar